hubungi kami

5 Cara Jitu Optimasi Shopee Untuk Tingkatkan Penjualan

Admin G-Space, Thursday Aug 2022

5 Cara Jitu Optimasi Shopee Untuk Tingkatkan Penjualan

Teknologi kini membuat berbelanja menjadi lebih mudah dan praktis dengan platform jual beli online atau marketplace. Selain memudahkan penjual dan pembeli karena tidak harus bertemu langsung, platform marketplace juga memberikan harga yang lebih murah daripada toko fisik di sekitar kita.

Salah satu marketplace yang terkenal di Indonesia saat ini adalah Shopee. Dimulai dengan mendaftarkan toko virtual, di Shopee anda dapat menjual berbagai barang yang dibutuhkan. Namun tak banyak seller yang mengetahui cara optimasi akun Shopeenya agar dapat meningkatkan penjualan.

Lantas bagaimanakah cara agar toko anda dapat menarik minat pembeli dan mendapatkan respon yang positif ? berikut merupakan 5 cara jitu optimasi Shopee untuk dapat meningkatkan penjualan seller. Ikuti langkah berikut, agar dapat segera mendapatkan orderan serta meningkatkan toko.

 

Menggunakan SEO pada Shopee

Penggunaan Shopee tidak hanya dilakukan pada website yang memuat tulisan. Di Shopee anda juga dapat menggunakan SEO untuk melakukan optimasi penjualan. Deskripsi toko yang jelas dan gampang diingat akan menjadi langkah jitu pada optimasi SEO Shopee. Ini akan memudahkan pembeli untuk dapat mudah menemukan produk yang anda tawarkan. Ketika memberi deskripsi pada toko, pastikan untuk memasukan alamat toko guna memberikkan spesifikasi pencarian.

Selain itu, untuk membuat toko deskripsi toko semakin baik, Anda juga bisa memberikan informasi terkait waktu buka serta tutup toko, hingga diskon maupun promo yang sedang berjalan. Jangan lupa untuk mengnunggah foto maupun video yang bagus terkait dengan produk anda.

Selain optimasi SEO toko, jangan lupa untuk optimasi halaman toko pada produk. Buat nama produk dengan jelas dan usakahan tidak lebih dari 100 karakter. Begitu pula dengan deskripsi pada produk, tulis dengan detail dan menggunakan kata-kata yang menarik. Usahakan tidak lebih dari 400 kata, dan gunakan kata kunci 1-2 kali saja. Pastikan juga deskripsi sesuai dengan produk yang Anda jual dan tidak mencantumkan toko ataupun link ke tempat lain.

 

Menggunakan Fitur Iklan

Shopee memiliki fitur iklan yang dapat membuat toko dan produk seller dapat dilihat serta menjangkau lebih banyak customer. Dengan memanfaatkan fitur iklan, seller akan mendapatkan eksposure dengan cepat, produk maupun toko nantinya akan muncul pada pencarian barang yang direkomendasikan ke pembeli. Akan tetapi sebelum melakukan iklan di Shopee, pastikan dulu untuk optimasi toko maupun produk anda terlebih dahulu.

 

Memberi Harga yang Menarik

Harga pada marketplace menjadi aspek penting yang dipertimbangkan saat membeli barang. Karena itulah, sebagai seller kita harus cerdas dalam membuat harga produk yang bersaing dan kompetitif, terutama dengan produk lain yang serupa. Dengan riset produk di marketplace dan pasaran, akan membantu untuk dapat memberi harga terbaik dan kompetitif di Shopee.

 

Gunakan Foto Produk yang Bagus

Di tempat berjualan online, antara penjual asli, penyuplai, reseller dan dropshipper bertumpuk menjadi satu, biasanya mereka semua menggunakan foto produk yang hampir sama. Untuk memudahkan pencarian dan memberikan kesan yang berbeda, Anda bisa menggunakan foto yang diambil sendiri.

Jangan lupa untuk mengambil foto dengan kualitas dan resolusi yang baik, agar menarik minat pembeli untuk melihat toko Anda. Agar tidak dicuri oleh orang lain, Anda bisa menggunakan watermark dan latar belakang foto yang menarik.

 

Reputasi Toko Harus Baik

Perlu diketahui bahwa rating, review produk, atau reputasi toko sangat penting digunakan untuk menjalankan bisnis online di marketplace. Beberapa hal, seperti penjualan, dan respon penjual, pelayanan, pengiriman atau kualitas produk sangat berkaitan erat. Hal tersebut dapat berpengaruh pembeli untuk membeli produk Anda. berikut beberapa hal tentang reputasi toko, yaitu:

- Last online atau last active.

- Balas chat atau diskusi produk dengan cepat.

- Meminimalisir return dan cancel.

Alamat
  • Jl Candi Ngrimbi No 2
  • Malang
  • Jawa Timur 65142
  • Indonesia
Jam Buka
  • Senin - Sabtu
  • Jam 08.00 - 17.00 WIB
Kontak Kami
  • 085163015515
  • info@gspace.co.id

Social

Designed with Mobirise - Go here