hubungi kami

Cara Menjadi Pimpinan Yang Lebih Baik

Admin G-Space, Thursday Jan 2023

Cara Menjadi Pimpinan Yang Lebih Baik

Cara Menjadi Pimpinan Yang Lebih Baik - Pemimpin bertanggung jawab langsung atas keterlibatan orang-orang yang mengikuti anda. Inilah mengapa sangat penting bagi para pemimpin untuk mengatur perintah yang tepat untuk organisasi demi keterlibatan, budaya kerja, dan pengalaman karyawan.

Baik Anda memimpin keluarga, kelas, atau korporasi, kepemimpinan berarti menginspirasi orang lain untuk mencapai hasil tertentu. Dan terserah Anda untuk memutuskan apakah memimpin secara positif atau negatif dan apakah memilih untuk fokus pada keterlibatan atau hanya hasil.

 

Apa itu kepemimpinan ?

Meningkatkan kepemimpinan adalah tindakan yang sulit dipahami dengan cara taktis atau praktis. Langkah pertama untuk memperbaikinya adalah mendefinisikannya. Definisi kepemimpinan kami, dalam bentuknya yang paling sederhana, berarti tindakan menyelaraskan individu dan bergerak ke arah yang sama menuju hasil yang diinginkan.

Kunci kepemimpinan yang efektif adalah kemampuan untuk menentukan hasil, tetapi kemudian membantu individu menggunakan bakat mereka untuk mencapainya. Pemimpin terbaik mengenal orang-orang mereka dan lebih sadar akan kekuatan orang-orang itu daripada kelemahan mereka. Pemimpin besar tidak buta terhadap kelemahan mereka sendiri atau kelemahan orang lain; mereka hanya tahu bahwa keunggulan kompetitif mereka terletak pada kekuatan mereka.

 

Kenapa kepemimpinan itu penting ?

Kepemimpinan seringkali dapat menjadi bagian yang sama dengan rasa percaya diri dan harga diri yang tinggi serta rasa khawatir jika Anda melakukannya dengan benar sambil terus mencari jawaban. Apakah Anda seorang pemimpin dalam pengaturan organisasi atau memiliki pengaruh tinggi dalam kapasitas lain, meningkatkan kepemimpinan dimulai dengan fokus pada peningkatan apa yang sudah dikuasai.

Kami menyebutnya memimpin dengan kekuata, akan ada hal-hal yang datang secara alami kepada Anda dan yang membantu untuk sukses. Saat Anda menerapkan kekuatan sebagai seorang pemimpin, saat itulah kehidupan  diri sendiri dan kehidupan orang-orang yang Anda pimpin mulai berubah.

 

Skill kepemimpinan yang harus dibangun

Para pemimpin yang hebat, mereka mulai dengan kesadaran, tentang diri mereka sendiri (melalui kekuatan) dan pekerjaan mereka (peran dan harapan mereka). Mereka harus mulai dengan tujuan dalam pikiran, mengkomunikasikan hasil yang diinginkan dan kemudian mengidentifikasi di mana mereka telah sukses di masa lalu  dan kemudian mempertimbangkan bagaimana mereka akan menggunakan kesuksesan itu untuk membantu mereka sekarang.

 

Kesadaran diri adalah kunci dalam menggunakan kekuatan Anda. Sulit untuk menggunakan sesuatu yang tidak disadari bahwa Anda memilikinya.

Setelah mendapatkan kesadaran tentang diri sendiri, Anda perlu belajar bagaimana menerapkan kekuatan itu sesuai ekspektasi peran yang dijalani. Inilah keahlian yang harus anda pelajari untuk menjadi pimpinan yang hebat ;

  1. Membangun hubungan
  2. Kembangkan orang
  3. Perubahan prospek
  4. Menginspirasi yang lain
  5. Berpikir kritis
  6. Berkomunikasi dengan jelas
  7. Ciptakan akuntabilitas

Sebagian besar kategori kepemimpinan adalah tentang bagaimana seseorang berperilaku ketika mereka memimpin sebuah kelompok, padahal sebenarnya adalah anda harus berfokus pada hal-hal yang sudah diketahui dan yang lebih mudah diidentifikasi. Hasil identifikasi ini memberi tahu kita lebih banyak tentang mengapa kita memimpin, apa yang dilakukan dan bagaimana memimpin dengan baik daripada sebelumnya.

Alamat
  • Jl Candi Ngrimbi No 2
  • Malang
  • Jawa Timur 65142
  • Indonesia
Jam Buka
  • Senin - Sabtu
  • Jam 08.00 - 17.00 WIB
Kontak Kami
  • 085163015515
  • info@gspace.co.id

Social

Designed with Mobirise - Go here