hubungi kami

Strategi Konten Marketing Pada Bisnis

Admin G-Space, Thursday Sep 2022

Strategi Konten Marketing Pada Bisnis

Strategi Konten Marketing Pada Bisnis - Konten marketing adalah salah satu strategi marketing online yang berfokus dalam merencanakan, membuat dan mendistribusikan konten yang relavan serta mampu menarik perhatian audience. Konten marketing ini bertujuan agar audience atau calon customer tertarik untuk menggunakan produk atau layanan bisnis online anda.

Apakah konten marketing memang penting untuk bisnis online? Jawabannya adalah “sangat penting”. Karena itulah kita memperlukan strategi konten marketing yang tepat sasaran agar dapat menjangkau target costumer. Tim Gspace telah meriset beberapa strategi utama dalam penggunaan konten marketing pada bisnis online, mari kita pelajari sama-sama.

 

  1. Ketahui Tujuan Marketing

Saat akan membuat konten marketing, kita akan dituntut untuk membuat konten yang relevan untuk bisnis. Hal ini bertujuan agar dapat menumbuhkan brand awaraness terhadap target audience agar tertarik membeli atau menggunakan jasa pada bisnis.

Karena itulah dengan mengetahui tujuan marketing terlebih dahulu, akan membantu kita untuk dapat membuat konten yang bagus dan relevan. Disinilah proses yang penting sebelum membuat konten, jadi pikirkan dan rencanakan sebaik-baiknya untuk konten marketing yang akan dibuat.

 

  1. Tentukan Buyer Persona

Selain mengetahui tujuan marketing, bagi pemilik bisnis juga wajib mengetahui target audience atau biasa dikenal dengan buyer persona. Karena konten marketing yang akan kita buat juga harus memenuhi kebutuhan dan kepentingan target audience. Apabila konten yang dibuat telah memenuhi kebutuhan dan ketertarikan buyer, maka kemungkinan besar produk atau jasa kita terjual juga akan tinggi.

Jadi bagaimana cara mengetahui buyer persona ? untuk mengetahui hal tersebut, kita bisa menggunakan tool yang tersedia di berbagai platform. Sebagai contoh seperti google analytic, facebook creator studio maupun instagram insight. Dari sana kita akan mendapat data mengenai audience seperti umur, gender, lokasi dan lain-lain.

 

  1. Buat Konten Berkualitas yang Sesuai Tren

Untuk membuat konten yang relevan, kita perlu mengetahui topik apa yang sedang trending saat ini. Kamu bisa cari tren terbaru mulai dengan berbagai platform, mulai dari google, tiktok, twitter, instagram dan lain-lain. Setelah mengetahui tren yang sedang terjadi, langkah selanjutnya bisa mulai memilih dan menyesuaikan dengan bisnis.

Dalam membuat konten, ada beberapa tipe-tipe konten yang bisa dibuat agar lebih variatif. Mulai dari konten gambar, video, audio, mini blog dan lain-lain. Hal ini bertujuan agar dapat menarik perhatian target audience dan mereka pun tidak bosen dengan konten yang sudah dibuat.

 

  1. Evaluasi Konten

Langkah terakhir yang harus dilakukan juga adalah evaluasi konten. Tahap ini penting untuk mengetahui kelebihan maupun kelemahan konten yang dibuat. Hal ini dilakukan agar konten terus meningkat menjadi lebih baik. Gunakan tool analytic dari berbagai platform untuk menganalisa dan evaluasi konten yang dibuat.

 

Berikut adalah 4 langkah penting yang harus dilakukan agar konten marketing pada bisnis online menjadi lebih baik. Mengikuti perkembangan digital, jenis pemasaran ini menjadi tren yang harus dilakukan. Jadi sudahkah kamu menjalankan konten marketing pada bisnismu ?

Alamat
  • Jl Candi Ngrimbi No 2
  • Malang
  • Jawa Timur 65142
  • Indonesia
Jam Buka
  • Senin - Sabtu
  • Jam 08.00 - 17.00 WIB
Kontak Kami
  • 085163015515
  • info@gspace.co.id

Social

Designed with Mobirise - Go here