hubungi kami

Tips Jitu Untuk Tetap Kreatif

Admin G-Space, Wednesday Sep 2022

Tips Jitu Untuk Tetap Kreatif

Tips Jitu Untuk Tetap Kreatif - Kita semua pernah mengalami kekurangan kreativitas, dan hal tersebut memang lumrah terjadi. Tetapi kabar baiknya ada banyak cara berbeda yang dapat ditemukan untuk meningkatkan kreativitas. Salah satu hal terpenting, adalah tetap berpikiran terbuka dan bersikap positif. Tetap terbuka untuk mempelajari hal-hal baru, mencoba hal-hal baru, dan melihat sesuatu dengan perspektif yang berbeda. Untuk membantu sobat gspace agar tetap kreatif atau menemukan sumber inspirasi, tim gspace telah merangkum 7 cara untuk tetap kreatif.

 

Bersama orang-orang yang kreatif

Ketika kita berada bersama-sama dengan orang-orang kreatif yang termotivasi untuk memperluas wawasan mereka, maka tentu akan ada dorongan kita juga menjadi lebih kreatif. Sekelompok teman kreatif dapat membantu melihat sesuatu dari perspektif yang berb0eda dan menjadi tempat kita mencari pertimbangan untuk ide-ide kreatif. Orang-orang seperti ini akan membantu secara intelektual dan kreatif, membantu sobat gspace untuk tumbuh dan berpikir secara lebih kreatif dan unik dalam memandang sesuatu.

 

Ikuti ide atau kreativitas

Pernahkah sobat gspace ketika memulai sebuah project awalnya penuh kegembiraan, dan kemudian karena alasan tertentu antusiasme mereda? Bisa jadi karena sesuatu yang lain muncul atau karena kehilangan minat. Jika ini terjadi lebih sering, cobalah mengubah project, membuatnya berbeda, atau mendekatinya dari arah yang baru. Gunakan kreativitas untuk membuat project untuk menjadi menyenangkan. Kemudian, sobat gspace tidak hanya akan menyelesaikan sebuah project, tetapi akan memikirkan cara kreatif untuk menyelesaikannya di mana dengan menikmatinya sepenuhnya project tersebut.

Jika sobat gspace ingin menyelesaikan sebuah project dengan baik, cobalah kiat kiat di bawah ini ;

Jangan menjadi perfeksionis : Jangan hentikan proyek Anda hanya karena menurut Anda itu tidak sempurna atau tepat. Teruslah melangkah meski kamu merasa ada kesalahan.

Ubah project : Ubah project menjadi sesuatu yang lain, buat itu mencapai tujuan yang berbeda, atau lihat dari perspektif yang berbeda.

Jangan Memaksa : jika memang project tidak berhasil meskipun sudah diperjuangkan dengan sekuat tenaga, maka memang ada saatnya bahwa project tersebut baiknya dihentikan. Sobat gspace dapat relakan itu dan fokus ke project selanjutnya dengan mempelajari kesalahan sebelumnya

 

Melatih kreativitas

Otot fisik akan lebih kuat ketika dilatih setiap hari. Hal yang sama berlaku untuk kreativitas, sobat gspace dapat melatih kreativitas dengan cara melatih setiap hari. Latih dengan membuat ide-ide baru setiap hari, buat gaya desain yang berbeda dari biasanya, atau pelajari hal-hal baru lainnya. Apalagi industri kreatif kini yang sangat berkembang, kita semua pun juga dituntut terus berkembang secara ide dan kreativitas.

 

Terkadang ada kalanya kita juga kelelahan maupun kehabisan ide yang kreatif saat bekerja. Ketika itu terjadi, saat kita mencoba untuk membuat sesuatu atau menciptakan hal baru yang inovatif, ada baiknya agar kita juga melihat apa yang ada diluar sana. Dengan melihat hal itu, kita dapat meniru untuk memodifikasinya atau membuat ide yang berbeda.

                                                                                                                                                                                                                          

Alamat
  • Jl Candi Ngrimbi No 2
  • Malang
  • Jawa Timur 65142
  • Indonesia
Jam Buka
  • Senin - Sabtu
  • Jam 08.00 - 17.00 WIB
Kontak Kami
  • 085163015515
  • info@gspace.co.id

Social

Designed with Mobirise - Go here