hubungi kami

Kisah Instagram di Coworking Space

Admin G-Space, Monday Aug 2022

Kisah Instagram di Coworking Space

Saat ini diperkirakan ada sekitar 1,5 juta pekerja digital yang menggunakan coworking space tersebar di seluruh dunia. Fenomena coworking space yang menjamur saat ini cukup menarik untuk dicermati, karena tren ini telah mengubah model kerja pelaku industri kreatif digital.

Tidak hanya sebagai tempat bekerja, coworking space juga merupakan lokasi bertemunya para pekerja industri kreatif digital, mulai dari freelancer, perusahaan berskala kecil, hingga perusahaan berskala besar. Memanfaatkan networking dan bekerja sama baik dengan sesama pelaku industri kreatif digital, dapat mengembangkan bisnis lebih maju dan cepat.

Dari sekian banyaknya perusahaan digital yang berkembang, ada sebuah kisah dari startup media sosial yang saat ini sangat populer yang ternyata lahir di coworking space. Apakah startup itu ? ya benar itu instagram, yuk langsung kita simak kisah instagram yang lahir dari coworking space.

 

Instagram

Siapa yang tidak kenal instagram ? aplikasi ini menjadi salah satu yang saat ini mendominasi penggunaan media sosial dan populer di seluruh dunia. Dibuat pada tahun 2010 dan dijual ke facebook, instagram menjadi kisah salah satu startup sukses pada dekade ini.

Cerita instagram dimulai dari coworking space yang bernama Dogpatch Labs di San Fransisco, California. Kisah instagram dimulai dari Co Founder Mike Krieger membuat postingan di blog pribadinya yang berjudul “Why Instagram worked”.

Tidak semudah yang dibayangkan, awal karir para pendiri Instagram tidak serta mulus. Sebelum mengembangkan Instagram, pendiri mereka juga mengembangkan aplikasi media sosial yang bernama Burbn, tetapi tidak direspon pasar dengan baik. Ide instagram dimulai saat mereka menemukan gagasan baru yang dikenal dengan “Old Timey Photo Filters”.

Dalam kurun waktu dua bulan, mereka membangun ulang dan meluncurkan aplikasi yang bernama Instagram dan langsung mendapat respon pasar dengan sangat baik. Coworking space tempat lahir Instagram sendiri saat ini tidak dapat dijumpai lagi, karena Dogpatch Labs memutuskan untuk fokus dan pindah ke lokasi lain.

 

Sobat juga dapat mencari networking melalui coworking space yang ada di sekitar, seperti G-Space coworking space malang. Sobat bisa memulai bekerja serta mencari relasi dengan harga terjangkau dan tempat yang strategis. Untuk pemesanan lebih lanjut sobat dapat kunjungi langsung website G-Space di www.gspace.co.id maupun instagram di @gspace.malang

 

Alamat
  • Jl Candi Ngrimbi No 2
  • Malang
  • Jawa Timur 65142
  • Indonesia
Jam Buka
  • Senin - Sabtu
  • Jam 08.00 - 17.00 WIB
Kontak Kami
  • 085163015515
  • info@gspace.co.id

Social

Designed with Mobirise - Go here